Info wisata indonesia

7 Tempat Wisata Bandung Kota Asik Buat Liburan

Dengan meluasnya jejaring sosial, terus tidak sedikit tempat wisata di Bandung yang baru dikenal. Tidak sedikit pula pengembang yang mekegunaaankan kegemaran traveling kaum milenial dengan mendirikan tempat wisata di Bandung. Bandung adalah ibukota dari Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi kota paling besar yang ada di provinsi ini. Masuk dalam jajaran kota-kota terindah di Indonesia, Bandung rutin menjadi incaran bagi para pelancong untuk menghabiskan masa liburan. Dengan segala daya tariknya, kota berjuluk Paris van Java ini sanggup memikat hati wisatawan lokal sampai mancanegara.

Akan namun meskipun mempunyai daya tarik yang seolah tidak sempat habis, tetap tidak sedikit orang yang hanya menghabiskan waktu menjelajah objek wisata yang itu-itu saja. Padahal apabila mau, tetap tidak sedikit sekali loh tempat wisata di Bandung yang menyimpan beribu pesona yang dapat membikin kalian betah serta tidak ingin beranjak.


1. Sanghyang Heuluet
Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuluet adalah danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat ini hingga disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuluet adalah tempat wisata di Bandung yang tepat untuk mandi dan bergambar. Bagi yang kegemaran menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang tak lebih jago berenang.

2. Kawah Putih Ciwidey
Adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang harus untuk kamu kunjungi saat berlibur. Kawah Putih Ciwidey berada pada ketinggian kurang lebih 2.800 mdpl, jadi memperkenalkan udara yang sejuk dan dingin. Danau dengan air yang berwarna kehijauan, dan warna tanah yang putih menciptakan suatu  panorama alam nan mempesona.

3. Dusun Bambu Lembang
Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang tetap sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.

Dusun bambu dibekali fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.

4. Tebing Keraton
Tebing Keraton adalah salah satu wisata alam Bandung. Tebing Keraton adalah suatu  tebing dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan yang mana dari tempat ini, Kamu bisa menonton pemandangan alam yang menarik indah.

5. Taman Begonia
Ojek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang ini memperkenalkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, terutama salah satu tipe bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.

Hal istimewa kamu bila berkunjung ke taman begonia adalah, tidak hanya menikmati suatu  kawasan konservasi bunga, juga kamu juga bisa menikmati wisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata kamu bakal puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

6. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu dijadikan sebagai sebagai salah satu tempat pendakian yang sangat digemari di Jawa Barat, tidak hanya wisata alam yang dirilis oleh Gunung ini di tempat ini kami juga bisa belajar tak sedikit faktor dengan langsung mengenal legenda dan sejarah yang terjadi di tempat tersebut.

7. Cileunyi
Selain dikenal sebagai kota kuliner, Bandung juga diketahui sebagai kota wisata yang mempunyai tak sedikit tempat romantis yang diincar oleh para wisatawannya. Salah satu spot yang bisa kalian datangi untuk berburu romantisme khas kota kembang ini merupakan Situ Cileunyi. Situ Cileunyi terletak di Kecamatan Pengalengan, suatu  daerah berudara dingin nan syahdu di Bandung.

Indahnya Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Yang Wajib di Kunjungi

Kepulauan Seribu merupakan gugusan mutiara yang tak jarang tak disadari keberadaannya oleh masyarakat Jakarta. Padahal di kawasan ini ada berbagai pulau yang keindahannya tak kalah dengan pulau-pulau di Indonesia timur. Sekedar informasi, Kepulauan Seribu mempunyai nama panjang Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu dimana kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 108.000 ha.

Letak pulau Seribu gak jauh kok, terletak di pantai utara Jakarta. Jaraknya tak lebih lebih 15 – 50 km, bisa dikunjungi pakai kapal motor yang terdapat di pelabuhan Marina, kawasan wisata Ancol Jakarta Utara. Ada juga opsi pergi dari pelabuhan kapal di kawasan Muara Angke. Kegiatan yang bisa melepaskan penat kamu tersebut pasti saja wajib dipersiapkan dengan baik jadi nantinya kamu bisa bisakan kegunaaan dari liburan tersebut. Umpama saja merupakan dimana kamu bakal menginap, berapa biayanya sampai yang terpenting disini yaitu tujuan wisatanya.

1. Pulau Bira
Pulau Bira merupakan salah satu pulau yang tetap belum tidak sedikit terjamah oleh tangan manusia. Jadi, tetap alamiah banget serta dapat kamu eksplor keindahannya. Coba perhatikan deh foto di atas. Alangkah jernihnya air di Pulau Bira ini. Pastinya akan bikin kamu betah berlama-lama di sini dong ya.

Kamu bahkan tidak butuh meperbuat snorkeling untuk sekedar memandangi koral serta batu karang yang indah. Sebab air jernihnya yang memungkinkan kamu dapat menonton beberapa macam karang serta ikan warna-warni sampai dasar laut.

2. Pulau Pari
Kalau pulau yang satu ini kini lagi jadi primadona Kepulauan Seribu nih, Aladiners. Pantai berpasir putih, air biru langit sebening kaca, serta ombaknya yang tenang membikin Pulau Pari terus ramai dikunjungi. Mesikipun pengunjungnya cukup tidak sedikit, tapi kealamian alamnya tetap sangat terjaga. Di sini juga ada tempat budidaya rumput laut, lho. Kalau kamu suka bersepeda, dapat juga coba berkeliling pulau sambil menantikan sunset.

3. Tidung
Dengan speedboat menuju pulau Tidung memakan waktu 1 jam, alias dengan kapal ferry dengan waktu 2 jam lebih. Terdapat paket tempat wisata sehari alias one day tour serta wisata beserta menginap.

Pulau Tidung merupakan salah satu dari kepulauan Seribu yang mempunya karakteristik wisata berupa jembatan cinta, yang menghubungkan gugusan pulau tidung besar serta tidung kecil yang panjangnya kurang lebih 700an meter. Dengan area pantai yang sertagkal membikin agenda bermain di laut sungguh mengasyikan.

4. Pulau Pari
Destinasi pertama yang harus ada dalam paket wisata Kamu ke Pulau Seribu merupakan Pulau Pari. Pulau ini sangat indah, dengan pasir pantai yang putih bersih serta lembut. Air lautnya begitu bening, jadi Kamu dapat menonton kenasiban di bawahnya tanpa butuh menyelam. Pulau Pari menjadi pulau harapan para wisatawan.

5. Wisata Pulau Putri
Pulau lain yang tidak kalah hebat untuk dikunjungi di Kepulau Seribu merupakan pulau Putri. Sama semacam pulau-pulau tetangga lainnya, di pulau ini kami juga dapat menikmati indahnya pemandangan laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang mempesona.

Di pulau Putri telah terdapat beberapa cottage yang dapat dipakai untuk bermalam para wisatawan. Wisatawan di pulau Putri dapat menonton pemandangan sunset yang begitu cantik memakai perahu.

Destinasi Wisata di Cirebon Asik dan Lagi Hits

Selama ini Kabupaten Cirebon populer dengan wisata religi serta sejarah, tetapi nyatanya kota ini juga mempunyai tempat-tempat wisata yang bernuansa alam yang tidak kalah dengan wisata bandung ataupun kota besar lainnya. Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Cirebon dalam beberapa tahun akhir-akhir tidak luput dari perkembangan ekonomi serta pembangunannya yang cukup pesat. Di samping populer dengan beberapa peninggalan agama Islamnya nyatanya tempat wisata yang ada di Cirebon juga tidak kalah dengan beberapa tempat wisata di Bandung maupun kabupaten lain yang ada di Jawa Barat.

Dengan beberapa keistimewaannya, potensi wisata Cirebon pun terus beragam. Mulai dari wisata alam yang mempesona, wisata religi, wisata sejarah dan adat dan wisata edukasi yang sangat berguna untuk memperkaya pengetahuan. Bukan hanya itu saja, wisata kuliner di kota Cirebon juga sangat hebat untuk dijelajahi dan dicicipi satu per satu sebab aneka menu dan jajanan khasnya yang menggugah selera.

1. Banyu Panas Palimanan
Lokasi pemandian air panas yang rutin ramai kunjungan, terlebih ketika hari libur alias akhir pekan adalah Wisata Banyu Panas Palimanan. Tempat wisata ini berada di area pabrik semen (PT Indocement Tunggul Prakarsa), sehingga untuk mencapainya wajib lewat pos penjagaan yang ada di pabrik itu. Ketika hingga lokasi wisata, kami bakal jumpai pemandangan alam yang mempesona berupa pepohonan hijau dan batuan kapur Gunung Kromong yang warnanya abu-abu.

2. Bukit Gronggong
Cirebon engga cuma punya laut penghasil udang, perbukitan dengan panorama menawan juga ada!  Bukit Gronggrong alias biasa disebut juga Gronggongan ini adalah perbukitan dengan pemandangan yang indah.  Dari bukit ini Boboers dapat menonton kelap kelip lampu kota Cirebon.

3. Taman Wisata Situ Patok
Pemandangan bakal terus menggoda apabila dinikmati dari atas bukit, dimana untuk mencapai bukit tersebut kalian dapat menyewa boat dengan tarif yang murah.

Dengan luas kurang lebih 30 hektare, di taman wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas luar biasa, semacam camping ground, arena outbound, lapangan golf, villa, pondok wisata, kolam renang, waterboom dan juga beberapa fasilitas lainnya yang sangat memanjakan wisatawan.

4. Masjid Agung Sang Cipta Rasa
Keberadaan Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon menjadi salah satu tempat wisata di Cirebon yang pantas dikunjungi. Lokasinya berada di dalam rumit Keraton Kasepuhan.

Keunikan lain terdapat pada sumber air di dalam masjid yang konon sama dengan sumur air zam-zam di Mekah. Bahkan, air sumur di masjid agung ini dipercaya sanggup menyembuhkan beberapa penyakit apabila diminum dan dipakai untuk membilas muka alias berwudhu.

5. Situ Sedong
Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang lumayan indah. Sayangnya, belum tak sedikit akomodasi di objek wisata ini. Walau demikian, pengunjung dapat menikmati sunset yang terkesan indah dari tempat ini.

Meski hanya waduk buatan, tetapi Situ Sedong adalah salah satu tempat wisata di Cirebon yang sanggup hebat ketertarikan tak sedikit wisatawan untuk berkunjung. Lokasinya berada di Kecamatan Sedong.

Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Yang Wajib di Kunjungi

Provinsi Kalimantan Selatan lumayan luas dengan ibukotanya Banjarmasin. Propinsi ini mempunyai tak sedikit sekali obyek wisata luar biasa. Dari sekian tak sedikitnya obyek wisata di Kalimantan Selatan ada berbagai yang telah sangat populer sampai ke mancanegara, salah satunya merupakan pasar apung yang ada di Banjarmasin.

Banjarmasin merupakan salah satu Ibukota di Provinsi Kalimantan Selatan. Kota ini mempunyai sebutan Kota Seribu Pulau, sebab mempunyai sungai yang teramat tak sedikit. Berbagai tempat wisata di Banjarmasin pun sangat beragam, luasan wilayahnya mencapai 73 km2 yang menjadi suatu  kepulauan yang mempunyai kurang lebih 25 pulau. Di kota seribu sungai ini kamu bisa menemukan pasar terapung yang telah ada dari ratusan tahun yang lalu.

Bagi kamu yang ingin berwisata dengan asik, maka kamu pun bisa berkunjung ke Kalimantan Selatan. Di Kalimantan Selatan ini sangat tak sedikit tersedia wisata pantai yang bisa di nikmati. Selian memperkenalkan tak sedikit wisata pantainya, para wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan ini bakal bisa menikmati keindahan alama bawah laut yang tetap asri serta juga terjaga.

Danau Seran
Danau Seran adalah salah satu danau di Kalimantan Selatan yang mempunyai penampakan yang lumayan memukau dan unik. Tidak semacam danau pada umumnya yang tercipta sebab aktivitas alamiah, danau Seran terbentuk sebab kegiatan penambangan yang diperbuat oleh warga kurang lebihnya. Kegiatan penambangan intan adalah kegiatan yang memberbagi pengaruh kepada terbentuknya danau Seran.

Labirin Pelaihari
Berada di lokasi kantor BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, labirin ini menjadi daya tarik tersendiri sebab keunikannya dan tingkat kesusahannya. Mungkin sensasi itu bisa Kamu bisakan di Labirin Pelaihari. Terbukti tidak hingga mengancam kehilangan nyawa, tapi keseruan dan hype-nya lumayan menegangkan, terutama bila Kamu telah mulai tersesat dan tidak tahu arah.

Tepian Sungai Martapura
Jenis wisata yang bisa ditemukan di tepian sungai Martapura yaitu wisata kuliner. Tepian sungai Martapura populer sebagai pusat kuliner khas Banjarmasin. Tipe makanan yang disediakan di pusat kuliner ini pastinya jenis-jenis kuliner khas Kalimantan Selatan.

Pasar Terapung
Jenis objek wisata yang lumayan populer di Kalimantan Selatan yang pasar terapung. Pasar terapung sendiri berada di Banjarmasin, ibukota provinsi Kalimantan Selatan. Pasar terapung menjadi objek wisata yang lumayan populer di Kalimantan Selatan, terutama di Banjarmasin. Pasar terapung adalah pasar tradisional yang berada diatas sungai.

Goa Batu Hapu
keindahan goa ini bisa dinikmati dengan mudah. Tidak hanya sebab lokasinya mudah dijangkau, jalan masuk masuk ke dalam goa juga tidak susah. Hanya saja, minimnya fasilitas penunjang menjadikan tempat ini ketidak lebihan tersendiri. Mungkin sebab argumen itu juga tiketnya tetap dihargai terjangkau.

Danau Biru Pengaron
Bekas tanah tambang alias penggalian batu bara dapat juga menjadi tempat yang bagus. Salah satu contohnya adalah Danau Biru Pengaron. Terletak di Kabupaten Banjar, danau ini menampilkan keindahan yang alami. Airnya berwarna biru, dengan tebing-tebing hasil kerukan alat berat mengelilingi danau itu sendiri. Gabungan warna air yang biru dan tekstur tanah yang berwarna-warni menimbulkan keindahan tersendiri. Belum lagi semburat warna hijau dari pepohonan dan rumput dan ilalang yang ada di puncak bukit, seakan meningkatkan eksotisme tempat ini.

Pantai Jodoh
Salah satu spot hebat di Taman Siring adalah Pantai Jodoh. Lokasi ini tidak jarang digunakan untuk berkumpul dan santai para muda mudi dan juga keluarga. Menikmati sore dengan anginnya yang sejuk, membikin Pantai Jodoh tidak boleh terlewat dari daftar wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Banjarmasin.

Pulau Kembang
Letak Pulau Kembang adalah di tengah-tengah Sungai Barito. Pulau ini adalah habitat dari berbagai macam tipe burung dan juga monyet. Nah, yang hebat ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini adalah adanya hewan-hewan tersebut.

Tempat Wisata di Garut Indah Paling Favorit Wisatawan

Garut adalah salah satu kota dengan tidak sedikit tempat wisata yang dapat dikunjungi. Terletak tidak begitu jauh dari Bandung, wisata di Garut dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu mengisi liburan. Apabila Kamu punya rencana untuk berlibur ke Garut, Jangan khawatir bakal keindahannya, Kabupaten ini memperkenalkan lumayan tidak sedikit wisata opsi untuk Kamu dikunjungi.

Selama ini apabila Garut jarang terdengar tempat yang bagus untuk berlibur, tetapi nyatanya Garut ini juga mempunyai tidak sedikit tempat-tempat wisata alam yang bagus yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya. Faktanya, Garut tergolong salah satu tempat di Jawa Barat yang harus dikunjungi bila ingin menyaksikan panorama serta keindahan alam yang natural. Mulai dari pantai, air terjun serta keajaiban alam lainnya dapat dengan mudah Kamu temukan di penjuru Garut.


Situ Bagendit
Danau alias Situ Bagendit hanya berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pusat kota Garut, cocoknya di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.  Objek wisata alamiah di Garut ini menjadi salah satu destinasi favorit yang tak sedikit dikunjungi oleh wisatawan.  Tidak hanya  sebab menyaapabilan pemandangan alam yang memikat, lokasi wisatanya juga mudah untuk diakses.

Gunung Papandayan
Gunung Papandayan adalah gunung api yang lumayan populer sebagai wisata pegunungan di Jawa Barat. Gunung ini berlokasi di Kecamatan Cisurupan, Garut Selatan. Apabila pergi dari pusat Kota Garut, Kamu dapat menempuhnya dalam waktu kurang lebih 3 jam perjalanan memakai mobil pribadi. Sementara apabila memakai angkutan umum, Kamu dapat turun di Alun-Alun Cisurupan serta melanjutkan perjalanan memakai ojek alias colt buntung sampai ke area publik Taman Wisata Alam Papandayan.

Pantai Santolo
Pantai Santolo yang adalah salah satu tempat wisata popular di Garut. Pantai ini mempunyai panorama indah yang amsih sepi serta mempunyai fasilitas pariwisata yang lumayan lengkap. Tempat wisata keluarga ini berada kurang lebih 88 kilometer sebelah selatan kota Garut. Para pengunjung biasanya terbukti mencari ketenganan, ide maupun sejenak melepas kepenatan bakal ruwetnya suasana dalam kota.

Kampung Sampireun
Kita awali informasi tempat wisata hebat di Garut dengan Kampung Sampireun. Kampung Sampireun Resort & Spa adalah salah satu tempat bulan madu di Indonesia yang paling romantis. Resort ini berada di atas sertaau dengan nuansa Sunda yang kental. Suasana romantis bakal menemani sepanjang hari selagi Kamu menghabiskan waktu di tempat ini.

Talaga Bodas
Sepanjang perjalanan menuju telaga, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan perbukitan yang dijadikan ladang oleh warga kurang lebih. Tampak juga Gunung Sadahurip yang unik sebab bentuknya yang semacam piramid. Sambil menikmati panorama Talaga Bodas yang kadang tertutup kabut, berendam di kolam air panas tentu terasa menyenangkan.

Curug Orok
Pemandangan di kurang lebih air terjun dengan tinggi tak lebih lebih gedung bertingkat 8 lantai ini bakal menyejukan mata serta pikiran. Di kurang lebih air terjun mutlak tersedia air terjun kecil mengalir dari sela-sela tebing yang tertutup perdu,  sajian tatanan air terjun ini bagai suatu  taman air terjun. Air mengalir deras, menghempas dari atas ceruk bebatuan serta mengalir menuju sungai. Butiran airnya yang tertiup angin menyegarkan udara di kurang lebihnya. Pelangi-pelangi kecil samar-samar timbul di atas air.

Wisata Pemandian Air Panas
Cipanas berada di kaki gunung Guntur yang mempunyai berbagai sumber air panas. Kemudian sumber air panas tersebut dikelola dengan mendirikan berbagai pemandian air panas semacam halnya di Ciater Subang. Tidak hanya tersedia berbagai pemandian umum, rata-rata hotel-hotel di daerah Cipanas telah dibekali dengan kolam rendam air panas alias kolam renang air panas.
Back To Top