Info wisata indonesia

Indahnya Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Yang Wajib di Kunjungi

Kepulauan Seribu merupakan gugusan mutiara yang tak jarang tak disadari keberadaannya oleh masyarakat Jakarta. Padahal di kawasan ini ada berbagai pulau yang keindahannya tak kalah dengan pulau-pulau di Indonesia timur. Sekedar informasi, Kepulauan Seribu mempunyai nama panjang Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu dimana kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 108.000 ha.

Letak pulau Seribu gak jauh kok, terletak di pantai utara Jakarta. Jaraknya tak lebih lebih 15 – 50 km, bisa dikunjungi pakai kapal motor yang terdapat di pelabuhan Marina, kawasan wisata Ancol Jakarta Utara. Ada juga opsi pergi dari pelabuhan kapal di kawasan Muara Angke. Kegiatan yang bisa melepaskan penat kamu tersebut pasti saja wajib dipersiapkan dengan baik jadi nantinya kamu bisa bisakan kegunaaan dari liburan tersebut. Umpama saja merupakan dimana kamu bakal menginap, berapa biayanya sampai yang terpenting disini yaitu tujuan wisatanya.

1. Pulau Bira
Pulau Bira merupakan salah satu pulau yang tetap belum tidak sedikit terjamah oleh tangan manusia. Jadi, tetap alamiah banget serta dapat kamu eksplor keindahannya. Coba perhatikan deh foto di atas. Alangkah jernihnya air di Pulau Bira ini. Pastinya akan bikin kamu betah berlama-lama di sini dong ya.

Kamu bahkan tidak butuh meperbuat snorkeling untuk sekedar memandangi koral serta batu karang yang indah. Sebab air jernihnya yang memungkinkan kamu dapat menonton beberapa macam karang serta ikan warna-warni sampai dasar laut.

2. Pulau Pari
Kalau pulau yang satu ini kini lagi jadi primadona Kepulauan Seribu nih, Aladiners. Pantai berpasir putih, air biru langit sebening kaca, serta ombaknya yang tenang membikin Pulau Pari terus ramai dikunjungi. Mesikipun pengunjungnya cukup tidak sedikit, tapi kealamian alamnya tetap sangat terjaga. Di sini juga ada tempat budidaya rumput laut, lho. Kalau kamu suka bersepeda, dapat juga coba berkeliling pulau sambil menantikan sunset.

3. Tidung
Dengan speedboat menuju pulau Tidung memakan waktu 1 jam, alias dengan kapal ferry dengan waktu 2 jam lebih. Terdapat paket tempat wisata sehari alias one day tour serta wisata beserta menginap.

Pulau Tidung merupakan salah satu dari kepulauan Seribu yang mempunya karakteristik wisata berupa jembatan cinta, yang menghubungkan gugusan pulau tidung besar serta tidung kecil yang panjangnya kurang lebih 700an meter. Dengan area pantai yang sertagkal membikin agenda bermain di laut sungguh mengasyikan.

4. Pulau Pari
Destinasi pertama yang harus ada dalam paket wisata Kamu ke Pulau Seribu merupakan Pulau Pari. Pulau ini sangat indah, dengan pasir pantai yang putih bersih serta lembut. Air lautnya begitu bening, jadi Kamu dapat menonton kenasiban di bawahnya tanpa butuh menyelam. Pulau Pari menjadi pulau harapan para wisatawan.

5. Wisata Pulau Putri
Pulau lain yang tidak kalah hebat untuk dikunjungi di Kepulau Seribu merupakan pulau Putri. Sama semacam pulau-pulau tetangga lainnya, di pulau ini kami juga dapat menikmati indahnya pemandangan laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang mempesona.

Di pulau Putri telah terdapat beberapa cottage yang dapat dipakai untuk bermalam para wisatawan. Wisatawan di pulau Putri dapat menonton pemandangan sunset yang begitu cantik memakai perahu.
Labels: Wisata Pantai

Thanks for reading Indahnya Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Yang Wajib di Kunjungi. Please share...!

Back To Top