Info wisata indonesia

Tips Atasi Bayi yang Menangis Sesuai Penyebabnya

Ketika bayi Anda menangis dalam waktu yang lama, pasti membuat Anda panik. Anda harus mengetahui penyebab bayi menjadi menangis untuk bisa mengatasinya dengan baik. Berikut ini cara mengatasi bagi yang menangis sesuai faktor penyebabnya.

1. Bayi Menangis karena Jatuh
Saat bayi Anda terjatuh dari kasur malam harinya menangis tak henti berarti ada bagian yang terkilir. Anda bisa mengompres bagian yang terkilir pada bayi untuk membuatnya berhenti menangis. Kompres dengan menggunakan es yang dibalut dengan handuk selama 10 menit yang berfungsi untuk meredakan nyeri.

2. Bayi Menangis karena Kelelahan
Setelah bermain seharian bayi akan merasa kelelahan sehingga membuatnya rewel di malam hari. Anda bisa mengatasinya dengan memijat bayi pada area tangan, kaki, dan punggung. Saat memijat gunakan minyak yang hangat sehingga membuat bayi Anda merasa nyaman. Kehangatan yang didapatkan dari minyak hangat akan membuat bayi merasa tenang.

Anda bisa mendapatkan minyak hangat ini dengan harga lebaran sale 2018 hingga 25% di orami.com. Diskon berlaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada produk tersebut. Anda bisa memilih aroma minyak hangat yang tersedia dengan berbagai varian. Setelah selesai dipijat, berikan bayi ASI sehingga membuatnya tertidur pulas.

3. Bayi Menangis karena Flu
Flu yang dialami bayi akan membuatnya rewel dan kesulitan untuk tidur di malam hari karena disebabkan saluran pernapasannya yang tersumbat. Flu juga terjadi karena sistem imunnya yang menurun untuk itu Anda bisa mengatasi tangisan bayi dengan memberikannya ASI lebih banyak dari biasanya.

ASI akan memenuhi kebutuhan nutrisi bayi sehingga membuatnya kondisi tubuhnya tidak terlalu lemah sehingga imun bayi dapat stabil. Setelah pemberian ASI, berikan air hangat pada bayi dengan menggunakan sendok di pagi hari dengan posisi tubuh bayi tengkurap. Cara ini akan segera menyembuhkan flu sehingga bayi tidak menangis lagi.

4. Bayi Menangis karena Tumbuh Gigi
Saat mengalami pertumbuhan gigi bayi akan merasa gatal juga nyeri pada bagian gusinya. Bahkan bayi sampai mengalami suhu tubuh yang meningkat. Kondisi ini membuat bayi rewel dan menangis. Anda bisa mengatasinya dengan mengalihkan perhatiannya dari rasa gatal pada gusi menggunakan mainan yang aman.

Mainan yang diberikan tersebut dapat digigitnya karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak mengandung zat berbahaya. Anda bisa juga memberikannya dot untuk dapat digigitkan pada bagian gusinya yang gatal.

Bayi juga akan menangis ketika merasakan lapar atau pun popoknya dalam keadaan basah. Penyebab menangis ini dapat segera Anda atasi dengan cepat. Agar bayi tidak merasa lapar, atur jadwal pemberian ASI atau makan bayi sehingga Anda tidak terlupa. Periksa popok bayi secara berkala agar tidak terjadi ruam pada kulit bayi hingga menyebabkan alergi dan iritasi.
Labels: Info Lainnya

Thanks for reading Tips Atasi Bayi yang Menangis Sesuai Penyebabnya. Please share...!

Back To Top