Info wisata indonesia

Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Saat Perjalanan

Memasuki minggu terbaru bulan Ramadan, tidak sedikit anak-anak sekolah yang telah mulai libur dan para pekerja kantoran telah memperoleh cuti. Saat-saat inilah bakal dipakai para pemudik untuk mengawali perjalanan menuju ke kampung halaman untuk memperingati Lebaran bersama sanak keluarga. Mudik ke kampung halaman merupakan tradisi yang diperbuat setiap tahun. Macet di jalan bukanlah rintangan. Tidak sehingga soal perjalanan sehingga lebih panjang daripada hari-hari biasanya. Nah, bagi mereka yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, berikut trik ringan yang butuh dipersiapkan supaya perjalanan menjadi aman dan enjoy.

1. Cek perlengkapan dan kondisi kendaraan
Pastikan seluruh peralatan tambahan pada kendaraan Kamu terdapat. Jangan hingga apabila terjadi kondisi darurat Kamu tidak menemukan dongkrak, obeng, tang, kunci pas, dan lain-lain di dalam kendaraan.

Kendaraan merupakan tulang punggung perjalanan Anda. Oleh sebab itu, pastikan kendaraan Kamu apakah mobil alias motor siap dipakai untuk perjalanan jauh. Sangat direkomendasikan untuk mengangkat kendaraan Kamu ke bengkel resmi guna diperiksa dengan cara menyeluruh.

2. Bekal Makanan
Pastikan kamu mengangkat bekal makanan yang praktis dan dapat dimakan sambil semakin berkendara. Saat mudik disarankan untuk tidak asal makan di restoran/rumah makan tempat pemberhentian Bus Antar Kota sebab di saat-saat semacam itu dikhawatirkan tutorial masak dan mencuci piringnya tidak lebih bersih sebab pengunjung sangat padat dan tidak sedikit yang wajib dilayani.

3. Kotak p3k
Barang yang satu ini sangat penting, mengingat perjalanan yang ditempuh sangat jauh usahakan rutin mengangkat kotak p3k. Minyak angin, betadine, dan obat sakit kepala merupakan obat yang wajib ada dalam kotak p3k.

4. Bawalah sparepart cadangan
Jangan abaikan soal yang satu ini. Kami tidak sempat tahu apa yang bakal terjadi dalam perjalanan panjang. Pastikan busi, sekring, tali rem, tali kopling, ban, dan sejumlah sparepart cadangan lainnya ada di dalam kendaraan Anda.

5. Kondisi tubuh
Tidak hanya kendaraan yang butuh disiapkan, kondisi badan Kamu juga butuh mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan Kamu dalam kondisi fit sebelum mengawali perjalanan jauh. Apabila mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Dianjurkan supaya Kamu beristirahat setiap empat jam.

6. Siapkan rencana perjalanan.
Siapkan rencana perjalanan yang terjadwal dan kenali jalur yang bakal dilalui. Catat titik-titik penting alias rawan, dan nomor-nomor darurat semacam kantor polisi, rumah sakit, dan lainnya. Hindari bawa barang berlebihan dan gunakan fasilitas jasa pengiriman bila ada barang yang wajib dibawa saat pulang ke kampung halaman. Kegunaaankanlah posko-posko mudik yang telah disediakan oleh beberapa pihak untuk beristirahat dan memeriksa kondisi kendaraan.
Labels: Tips Wisata

Thanks for reading Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Saat Perjalanan. Please share...!

Back To Top